(ISC)2 CCSP Certified Cloud Security Professional Official Practice Tests

(ISC)2 CCSP Certified Cloud Security Professional Official Practice Tests

B. Indonesia Kuning telur adalah salah satu pengemulsi. Kalimat tersebut menunjukkan tentang informasi yang berkaitan dengan......

Kuning telur adalah salah satu pengemulsi. Kalimat tersebut menunjukkan tentang informasi yang berkaitan dengan......

Informasi yang berkaitan dengan teks di atas adalah salah satu zat yang digunakan sebagai pengemulsi

Penjelasan:

Pengemulsi adalah zat untuk membantu menjaga kestabilan emulsi minyak dan air. Pengemulsi dapat membantu menjaga kualitas, kesegaran dan kesatuan pada bahan makanan yang prosesnya melalui pemanggangan. Kuning telur merupakan salah satu zat yang dapat digunakan sebagai pengemulsi terutama dalam pembuatan kue atau roti.

Dalam soal di atas menjelaskan salah satu kegunaan kuning telur. dalam sebuah teks informasi ada beberapa kalimat yang memiliki pesan tersirat yang mana merupakan kalimat utama dalam sebuah teks. kalimat di atas bertuliskan "kuning telur adalah salah satu pengemulsi", dapat diartikan bahwa kuning telur adalah salah satu zat yang digunakan sebagai pengemulsi.

Teks berupa informasi dibuat bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan ilmu kepada pembaca. Biasanya teks informasi berisikan mengenai ilmu pengetahuan, cara atau prosedur, penjelasan mengenai suatu hal. Isi atau kalimat yang ditulis harus mempunyai penjelasan pada tiap paragraf disertai dengan kalimat pendukung/ penjelas. Maka perlu diperhatikan dalam penulisannya. Memahami terlebih bahulu bahasan atau tema yang akan dibuat.

Pelajari lebih lanjut tentang cara membuat teks informasi pada

https://brainly.co.id/tugas/37388198

https://brainly.co.id/tugas/28339339

#BelajarBersamaBrainly

[answer.2.content]